Sealant Spray Guard Manfaat dan Juga Cara Pemakaiannya

Saat ini perlindungan yang dilakukan untuk cat mobil atau yang sering disebut dengan istilah paint protection menjadi sebuah keharusan untuk anda yang punya kendaraan mobil. Kondisi jalan yang semakin padat membuat setiap kendaraan bisa bergesekan satu sama lain. Mengakibatkan body mobil tergores dengan mobil yang lainnya, sepeda motor atau berbagai benda tajam. Oleh sebab itu, dibutuhkan sealant spray guard yang bisa melindungi body mobil anda.

Sealant spray guard juga melindungi mobil dari pengaruh terik matahari, pemilihan shampo mobil yang tidak tepat, air hujan dan kandungan garam pada air yang ada di sekitar. Seperti yang kita tahu, semuanya itu bisa mempermudah pemudaran cat mobil. Bahkan menjadikan beberapa bagian mobil yang terbuat dari logam berkarat dan keropos.

Manfaat Sealant Spray Guard

Dalam kesempatan kali ini kami ingin menginformasikan tentang Sealant Guard ini merupakan produk yang bisa melapisi cat mobil kesayangan milik anda. Bahan Sealant Guard adalah hidrofobik yang bisa memberi efek daun talas terhadap body kendaraan yang telah diaplikasikan dengan produk Sealant Guard ini.

Ada berbagai macam kegunaan dan manfaat dari sealant mobil yang bisa anda dapatkan. Sealant bisa berfungsi sebagai semi coating yang dapat melindungi cat body dan juga kaca mobil dari berbagai macam kelebihan debu.  Sistem kerjanya seperti daun talas yang dapat melindungi cat body dan juga kaca dari air hujan.

Disamping itu, sealant juga bisa menyamarkan baret halus atau goresan yang ada pada cat body mobil. Berfungsi sebagai paint protector dan mencegah timbulnya jamur di bagian kaca dan cat body mobil kesayangan anda.

Bisa juga digunakan untuk velg dan kaca kendaraan yang ditumbuhi jamur. Melindungi kaca dan body dari sinar UV yang mengakibatkan cat body mobil cepat kusam dan pudar. Dengan demikian, saat anda menggunakan sealant kendaraan akan tampak seperti baru.

Cara Membuat Sealant Mobil

Berikut ini akan kami sampaikan bagaimana cara Sealant Spray Guard untuk mobil anda. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah kocok dan semprotkan sealant guard pada kaca atau cat body mobil yang sudah dalam posisi bersih. Lalu tunggu hingga beberapa detik, dalam hal ini anda bisa menunggu antara 5 sampai 10 detik.

Berikutnya usap dengan lap bersih atau bisa juga menggunakan lap microfiber mobil sampai rata. Lalu lap kembali dengan menggunakan lap microfiber yang bersih agar hasilnya dapat maksimal. Bagaimana? Mudah bukan?

Perbedaan Wax, Sealant dan Coating

Setelah anda mengetahui bagaimana cara pengaplikasian sealant guard pada kaca atau cat mobil anda. Maka sekarang informasi yang akan dibagikan adalah perbedaan mengenai perbedaan wax dan sealant serta coating. Ketika hal tersebut merupakan cara untuk melindungi cat mobil lantas apa perbedaan dari masing-masing paint protector itu tu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Wax

Wax merupakan salah satu cara perawatan mobil yang dilakukan dengan memberikan lapisan wax yang diberikan di atas lapisan clear coat cat mobil. Lapisan tersebut mirip dengan lilin dan membuat clear coat akan lebih terlindungi. Usia pakai clear coat sendiri cukup singkat, sebab lapisan wax bisa hilang dalam 3 sampai 5 kali proses pencucian mobil.

Jika tidak hilang, water spot atau jamur akan mudah muncul pada bagian permukaan mobil anda. Biasanya wax yang banyak beredar menggunakan bahan alami seperti montand, carnauba dan parafin.

Sealant

Sealant merupakan cairan yang akan memberikan proteksi pada permukaan cat mobil berupa coating instan. Proteksi dari cairan sealant ini terhadap permukaan cat mobil memiliki sifat sementara. Atau dalam waktu sekitar 3 bulan akan menghilang. Biasanya cairan sealant dibuat dengan menggunakan bahan sintetik.

Coating

Coating adalah cara cara yang digunakan untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap cat mobil milik anda. Di dalam proses coating ini, cat mobil akan diberikan lapisan pelindung yang bening yang telah dibuat dengan menggunakan teknologi nano ceramic.

Lapisan coating ini bisa menyusup atau meresap sampai ke pori-pori clear coat dari cat mobil. Dapat memberikan lapisan perlindungan yang cukup kuat. Jika diibaratkan layar smartphone, coating itu seperti lapisan anti goresnya. Jadi bisa melindungi cat mobil dari kotoran goresan dan juga jamur.

Bila dibandingkan dengan wax dan sealant, masa perlindungan dari coating bisa dibilang lebih lama. Bila tidak dilakukan perawatan, coating bisa tahan sampai setahun. Namun bila dirawat dengan baik maka bisa bertahan lebih lama lagi.

Melihat berbagai macam manfaat paint protection, kita bisa mengetahui bahwa perawatan berupa paint protection itu sangat penting bagi sebuah mobil. Bahkan dalam setiap pembelian mobil baru pembeli akan langsung ditawari menggunakan paint protection. Dengan adanya perlindungan cat mobil, tentu bisa membuat mobil tetap awet dan warnanya tidak memudar atau berubah.

Namun jika anda ingin melakukan paint protection tentu akan lebih baik jika tahu dan mempelajari lebih lanjut mengenai hal itu. Mulai dari wax, sealant dan juga coating. Sebab ada banyak jenis dan cara pemakaiannya yang berbeda. Jadi anda bisa memutuskan metode mana yang cocok untuk mobil anda. Dengan menemukan perawatan yang cocok dan tepat, maka cat mobil anda akan lebih awet dan tahan lama.

Sealant spray guard merupakan salah satu metode paint protection yang bisa anda terapkan pada mobil anda. Dapatkan sealant mobil terbaik di tempat kami sekarang juga dengan menghubungi customer service kami. Dengan demikian, anda akan mendapatkan pelayanan dan juga produk yang berkualitas dari kami.

Komentar

Postingan Populer