Cairan Pengkilap Sealant Spray Guard Ampuh Mengkilapkan Bodi Mobil

Memiliki sebuah mobil tentunya tidak hanya sekedar memiliki tapi juga harus dirawat. Perawatan mobil bisa dilakukan dengan cara membersihkannya. Entah itu pembersihan mesin atau bodi mobil. Membuat tampilan mobil menjadi mengkilap merupakan cara untuk merawatnya. Anda bisa menggunakan sealant spray guard.

Cairan spray ini memiliki fungsi untuk membuat bodi mobil menjadi mengkilap. Apabila tampilan mobil mengkilap, maka banyak orang akan mengira bahwa mobil tersebut baru. Banyak noda jalanan yang membuat tampilan mobil tidak menarik.
mobilirit.com

Fungsi Sealant Spray Guard

Sebelum mengetahui fungsi dari sealant, anda perlu mengetahui apa itu sealant. Cairan yang bernama sealant ini merupakan sebuah pengkilap mobil. Artinya cairan ini berfungsi sebagai pengkilap mobil. Membuat mobil mengkilap terkadang tidak diperhatikan oleh pemiliknya. Asalkan sudah dibersihkan atau dicuci, maka mobil tidak perlu diberi pengkilap. Namun anda perlu mengetahui bahwa pengkilap juga berpengaruh pada tampilan mobil.

Sealant spray guard merupakan sebuah cairan yang perlu anda gunakan untuk membuat tampilan mobil semakin mengkilap. Meskipun mobil yang anda gunakan sudah tua, namun mobil akan terlihat seperti baru.

Tidak hanya berpengaruh pada tampilan mobil saja, cairan jenis sealant juga berpengaruh pada performa mobil. Performa mobil akan semakin baik. Mengapa bisa berpengaruh pada performa? Karena sealant spary guard ini memiliki kandungan proteksi seperti namanya. Cairan ini memiliki nama spary guard atau semprotan pelindung.

Cairan jenis sealant ini tidak hanya membuat bodi mobil menjadi mengkilap, tetapi juga melindungi bodi mobil. Cat mobil akan terlindungi oleh noda-noda yang akan menempel. Dalam kurun waktu kurang lebih 3 bulan, permukaan mobil akan terlindungi oleh cairan proteksi ini. Namun setelah 3 bulan maka proteksinya akan memudar.

Kandungan proteksi yang terdapat pada sealant menjadi kelebihan tersendiri pada cairan ini. Anda bisa menggunakan cairan ini setelah membersihkan mobil. Anda juga bisa menggunakan cairan ini untuk membersihkan berbagai noda yang menempel pada bodi mobil.

Cairan dengan jenis sealant ini bisa anda gunakan kapan saja. Banyak orang yang telah menggunakan sealant sebagai pengkilap mobil. Jadi, sealant merupakan cairan pengkilap yang perlu anda gunakan.

Cara penggunaan cairan proteksi ini terbilang cukup mudah. Apabila anda sudah memiliki cairan ini maka anda perlu mengetahui cara penggunaannya. Jika anda belum mengetahui cara penggunaannya, disarankan untuk membaca aturan pemakaian terlebih dahulu.

Langkah pertama yang bisa anda gunakan untuk memakai sealant spary guard adalah kocok terlebih dahulu cairan tersebut. Setelah itu, semprotkan pada permukaan bodi mobil. Pastikan anda menyemprotkan cairan tersebut secara merata agar bodi mobil mengkilap secara keseluruhan.

Setelah menyemprotkan cairan tersebut, maka langkah selanjutnya adalah menunggu kurang lebih 5 sampai 10 detik. Lalu usap bodi mobil menggunakan lap bersih yang sudah disiapkan sebelumnya. Anda juga bisa menggunakan lap micro fiber.

Anda harus mengelap secara merata. Anda tidak perlu khawatir jika cairan ini akan merusak permukaan mobil atau cat mobil. Sebab cairan ini memiliki kandungan khusus untuk melindungi permukaan mobil.

Cairan Sealant Spray Guard dan Kegunaannya

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa cairan ini digunakan untuk membuat mobil lebih mengkilap. Selain itu, ada beberapa kegunaan dari cairan pengkilap mobil ini. Kandungan dari cairan ini berguna untuk menyamarkan goresan yang terdapat pada permukaan mobil. Selain itu, cairan ini juga mencegah tumbuhnya jamur pada cat mobil. Kemudian cairan ini juga melindungi cat mobil dari air hujan. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi jika hujan turun.

Hal yang menarik adalah cairan ini bisa anda gunakan untuk mencegah pudarnya warna cat mobil. Meskipun terpapar sinar UV yang sangat terik, namun cat mobil anda akan terlindungi oleh cairan ini. Anda bisa membuktikan sendiri dengan cara menggunakan cairan proteksi ini.

Sealant Spray Guard Mobil Terbaik

Perlu anda ketahui bahwa cairan sealant spray guard tersedia dalam berbagai merk. Anda bisa mendapatkan cairan ini dalam merk apapun. Di Indonesia sendiri sudah banyak cairan proteksi cat mobil yang dijual di pasaran.

Anda perlu memilih cairan yang benar-benar mengandung proteksi dan juga pengkilap. Terkadang jenisnya memang cairan pengkilap namun setelah digunakan hasilnya tidak memuaskan. Salah satu cairan proteksi sealant adalah Sabusa. Cairan ini terbukti membuat tampilan mobil menjadi lebih mengkilap. Dijamin tampilan mobil akan seperti baru lagi. Cairan Sabusa ini memiliki kandungan yang sama dengan jenis sealant yaitu proteksi.

Selain membuat tampilan mobil lebih mengkilap, cairan Sabusa juga melindungi permukaan mobil dari berbagai noda. Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakan cairan Sabusa ini. Permukaan mobil dijamin tidak akan mengalami lecet sama sekali.

Bahkan cat mobil anda akan terlindungi kurang lebih selama 3 bulan. Goresan atau lecet yang ada di cat mobil anda akan tersamarkan jika menggunakan cairan ini. Anda cukup menyemprotkan caioran ini ke selurtuh permukaan mobil kemudian mengusapnya.

Setelah itu, anda bisa melihat perbedaan tampilan mobil setelah disemprot dengan Sabusa. Selain mengkilap, cat mobil anda akan terhindar dari jamur atau warna yang memudar. Cairan ini harus anda gunakan secara rutin dan tidak boleh sembarangan. Pastikan anda menggunakan lap yang bersih ketika mengusap permukaan mobil setelah disemprot dengan cairan pengkilap mobil.

Ada banyak merk cairan sealant spray guard yang tersedia di Indonesia. Tetapi anda bisa menggunakan cairan proteksi Sabusa yang sudah terbukti membersihkan, melindungi, dan mengkilapkan permukaan mobil. Anda bisa menggunakan cairan ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Komentar

Postingan Populer