Lap Microfiber Mobil Terbaik Daya Serap Tinggi, Anti Gores

Anda tentu sudah mendengar, melihat atau sudah pernah menggunakan produk lap microfiber. Adanya lap microfiber ini memang sangat eksis dalam kehidupan sehari-hari. Seperti lap microfiber mobil yang bisa digunakan untuk membersihkan mobil. Sebenarnya apa yang menjadikan alat ini begitu spesial? Lantas bagaimana dengan penggunaannya khusus untuk kendaraan?

Bagi semua para pecinta otomotif atau pemilik mobil pasti sudah tahu tentang lap microfiber mobil. Sebab lap ini wajib dimiliki oleh pemilik mobil. Biasanya lap ini digunakan untuk tahapan finishing dalam proses pencucian mobil atau kendaraan lainnya.

Mengenal Spesifikasi Lap Microfiber Mobil

Microfiber untuk mobil merupakan salah satu jenis lap yang dibuat dari bahan fiber tekstil sintetis. Bahan microfiber modern mempunyai ukuran yang bisa dibilang lebih kecil dibandingkan dengan satu denier. Satuan bagi fiber adalah 1 gram sama dengan 900 meter fiber. Sehingga untuk perbandingan, kain sutra mempunyai ukuran satu denier. Itu artinya bahan microfiber mempunyai ukuran lebih kecil.

Lap microfiber umumnya dibuat dari berbagai bahan material seperti rayon, nylon, polyester, dan prolen. Kombinasi bahan tersebut diformulasi sedemikian rupa. Jadi jauh lebih kompleks dan juga lebih unggul jika dibandingkan dengan kain katun atau handuk yang biasa serta bahan kain yang lain.

Keunggulan Lap Microfiber Terbaik

Sebuah lap microfiber yang memiliki kualitas bagus umumnya dapat menyerap air 6 kali lebih banyak bila dibandingkan dengan berat lap itu sendiri. Selain itu, lap ini juga bisa menahan bahan-bahan seperti wax dan polish. Dua komponen pelicin yang sering dipakai untuk kebutuhan detailing otomotif.

Ada beberapa keunggulan lap microfiber yang memiliki daya serap kuat baik untuk cairan dan juga kotoran yang ukurannya kecil. Anda juga bisa membersihkan bagian mobil yang sulit dijangkau menggunakan alat ini. Hasil lap bisa terlihat lebih bersih dan bebas serabut, sebab sifat kain microfiber untuk mobil ini licin.

Kain microfiber ini juga kuat dan tangguh. Dengan menggunakan lap dari bahan microfiber, itu artinya anda akan menghemat pengeluaran dalam jangka waktu lama. Di samping itu, lap ini dikenal dengan beratnya yang ringan. Tidak mudah melar atau menyusut, tidak kusut dan sangat minim perawatan.

Jenis Lap Microfiber

Ternyata tidak semua lap microfiber itu diciptakan sama. Seperti handuk mandi, ada perbedaan lap jika dilihat dari segi kualitas dan juga performa. Jangan andalkan penampilan atau tekstur microfiber yang empuk dan lembut saja. Namun sebaiknya berdasarkan dengan fitur dan juga kualitas.

Anda mungkin juga membutuhkan berbagai macam jenis lap microfiber bagi kebutuhan yang berbeda untuk kendaraan. Untuk pemula, anda wajib berkonsultasi kepada penjual lap atau membaca secara detail kemasan lap. Agar lebih paham mengenai kualitas dan juga penggunaannya secara tepat.
Anda harus tahu bahwa warna-warna yang dimiliki oleh lap microfiber itu bukan hanya sekedar penampilan produk saja. Tetapi warna lap yang lebih tua biasanya tidak selembut jika dibandingkan dengan warna lain yang lebih muda.

Dengan perbedaan warna kain lap mobil yang bagus dari bahan microfiber ini, anda juga bisa lebih mudah untuk mengkategorikannya. Menyimpan dan juga mencegah transmisi kotoran pada area mobil yang berbeda. Misalnya lap khusus eksterior dan interior yang digunakan untuk mengeringkan. Anda bisa memilih khusus polish atau untuk detail halus yang ada di bagian mobil.

Cara Mencuci Lap Microfiber

Penggunaan lap microfiber mobil ini biasanya dipakai ketika tahapan finishing dalam proses pencucian mobil. Jadi sesudah air pada bodi dikeringkan menggunakan lap chamois, langsung pakai lap microfiber. Tujuannya agar bisa memastikan sisa air terangkat dengan sempurna.

Sedangkan untuk car detailer profesional, lap microfiber digunakan sesudah pemolesan agar bisa mengangkat debu poles dan juga aplikasi berbagai macam bahan pelindung. Kemampuan lap microfiber memang bisa menangkap debu dengan sangat baik. Sehingga dapat mengurangi potensi goresan pada bagian cat mobil. Hal ini disebabkan dari struktur dan material yang dipakai di dalam pembuatan microfiber.

Jika lap microfiber berada dalam kondisi yang kotor, sebaiknya jangan pakai deterjen atau pelembut saat mencucinya. Sebab ini bisa membuat struktur penyusun microfiber menjadi rusak. Pakai saja air bersih atau bisa juga menggunakan air hangat agar noda yang menempel pada lap bisa terusir.

Bila pencucian lap sudah selesai dan noda yang menempel sudah hilang, anda dapat menjemur lap microfiber di bawah terik matahari. Jika lap sudah mengeras, itu artinya sudah harus diganti. Sebab bila kondisi lap sudah mengeras, kemampuan dalam menangkap debu sudah berkurang.

Penyedia Lap Microfiber untuk Mobil Terbaik

Saat anda memilih lap microfiber yang menentukan baik atau tidaknya adalah weave atau hitungan jalinan fibernya. Bukan dari berat atau materialnya. Bahan polyamide biasanya akan lebih menyerap bila dibandingkan dari bahan polyester. Tetapi campuran 70% polyester dan 30% polyamide belum tentu bisa mengeringkan lebih baik dibandingkan dengan campuran 80 banding 20.

Oleh sebab itu, tingkat resapan lap microfiber sendiri ditentukan dari weave dibandingkan campuran bahan atau berat dari lap tersebut. Membeli lap yang berkualitas terbaik pastinya penting supaya kendaraan anda selalu bersih tanpa lecet dan goresan.

Saat ini anda sedang mencari lap microfiber mobil yang berkualitas dengan daya serap tinggi dan anti gores, maka anda bisa mendapatkan di tempat kami. Jual Pembersih Kaca Murah menyediakan berbagai macam solusi perawatan eksterior dan interior mobil. Salah satunya menyediakan lap microfiber yang anda butuhkan dengan kualitas terbaik.

Komentar

Postingan Populer