Pembersih Jamur Kaca Mobil Murah Meriah Super Ampuh

Seiring dengan perjalanan waktu, tentunya kaca mobil dapat berubah menjadi buram. Kondisi cuaca yang berubah-ubah juga bisa menyebabkan tumbuhnya jamur di kaca mobil. Kehadiran jamur bisa membuat kaca mobil menjadi tidak jelas dan buram. Oleh sebab itu, anda butuh pembersih jamur kaca mobil yang bisa mengembalikan kilau kaca mobil anda seperti baru.

Debu, kotoran dan juga air hujan bisa terakumulasi dan akan menimbulkan bekas jamur di kaca mobil. Terlebih lagi bila anda memiliki kebiasaan yang kurang benar dan malas merawat mobil. Agar bisa menghilangkan itu semua, sebenarnya ada cairan khusus pembersih jamur kaca mobil. Produk pembersih kaca mobil yang bagus ini juga banyak dijual bebas di pasaran.

Pembersih Jamur Kaca Mobil Murah

Ternyata anda juga bisa menggunakan berbagai macam bahan yang sering ditemui di rumah untuk menghilangkan jamur yang muncul pada kaca mobil anda. Anda tak perlu ke bengkel karena jamur yang ada di kaca mobil anda bisa hilang. Caranya dengan menggunakan berbagai macam bahan murah yang bisa anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil dengan Soda

Saat kandungan jamur yang ada pada kaca mobil terbilang parah, hal ini bisa membahayakan pengendara. Oleh sebab itu, untuk mencegahnya harus rajin membersihkan kaca mobil setelah digunakan dengan cara di lap.

Namun masalahnya bagaimana bila kaca mobil sudah terlanjur kena jamur. Bila anda malas membersihkannya sendiri, anda bisa pergi ke bengkel untuk dipoles. Tetapi sebenarnya anda bisa membersihkan kaca mobil dari jamur di rumah dengan sangat mudah.

Membersihkan mobil dari jamur kaca membandel bisa dilakukan dengan menggunakan minuman bersoda. Anda bisa menemukan minuman bersoda di minimarket atau warung yang bisa dimanfaatkan sebagai pembersih jamur.

Pembersihan kaca mobil menggunakan soda tidak memakai air agar unsur kimia yang ada di dalam soda tidak bersenyawa dengan air dan khasiatnya berkurang. Sebaiknya anda pilih minuman soda yang didalamnya tidak mengandung gula.

Sebelum anda menuangkan cairan soda pada kaca mobil yang berjamur, maka terlebih dahulu anda harus membersihkan kaca mobil menggunakan lap kering yang bersih. Lalu gunakan lap baru dan tuang soda ke lap tersebut. Langkah selanjutnya anda tinggal lapkan ke kaca yang telah dituang soda perlahan-lahan. Lakukan hal tersebut berkali-kali sampai jamur sudah tidak menempel pada kaca mobil.

Tembakau

Bila tadi kita sudah menggunakan bahan kimia pembersih kaca yaitu soda. Maka kali ini kita bisa menggunakan cara alami untuk membersihkan jamur pada kaca mobil yang membandel. Caranya dengan menggunakan tembakau. Anda bisa merendam tembakau kering di dalam air. Air yang dipakai sebaiknya air dingin tanpa harus dididihkan dulu.

Anda tak perlu mencampur air dengan sabun dan berbagai cairan pembersih lain. Sebab hal ini bisa mempengaruhi air tembakau yang direndam tadi. Maka selanjutnya anda tinggal rendam tembakau 10-15 menit. Sebelum air tembakau dipakai, bersihkan kaca mobil menggunakan air wiper dan tunggu sampai kering. Jika sudah kering, lalu tuangkan air rendaman tembakau pada kaca yang berjamur gosok berulang kali hingga jamur yang menempel di kaca hilang.

Pemutih Pakaian

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jamur di kaca mobil anda yaitu dengan memanfaatkan pemutih pakaian. Sebab pemutih pakaian bukan hanya bisa menghilangkan noda yang membandel di pakaian saja. Tetapi juga bisa menghilangkan bercak jamur yang menempel di kaca mobil.

 Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membersihkan jamur kaca mobil dengan pemutih pakaian adalah siapkan kain lembut dan pemutih pakaian. Lalu celupkan kain ke dalam pemutih pakaian dan gosokkan pada bagian kaca mobil yang ditumbuhi jamur sampai hilang tak bersisa. Jika sudah dilakukan, anda bisa membersihkan kaca mobil dengan air biasa lalu setelah bersih, tinggal di lap dengan kain kering.

Pasta Gigi

Bahan lain yang bisa digunakan sebagai pembersih jamur kaca mobil adalah pasta gigi. Agar anda bisa memanfaatkan pasta gigi sebagai pembersih, maka cara yang ditempuh sangatlah mudah. Pertama pastikan kondisi kaca mobil berada dalam keadaan yang bersih dan juga kering.

Selanjutnya oleh pasta gigi di bagian kaca mobil yang ditumbuhi bercak jamur dengan rata. Tunggu sampai pasta gigi mengering dan setelah kering anda bisa membersihkan pasta gigi dengan air. Gosok memakai air sampai bersih dan anda bisa menggosoknya dengan kain yang lembut.

Gosok kaca dengan kain sampai jamur yang ada di dalam kaca mobil mulai menghilang. Agar bisa mengeringkan kaca mobil anda bisa memakai koran atau kain kering.

Cuka Apel

Jamur kaca membandel ternyata bisa dihilangkan dengan menggunakan cuka apel. Seperti yang kita tahu, umumnya cuka apel dipakai sebagai salah satu bahan makanan atau pengobatan. Tetapi siapa yang menyangka bahwa cuka apel bisa menghilangkan bercak jamur yang ada pada kaca mobil.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah, buat campuran cuka apel dengan air dengan takaran 3 sendok makan cuka untuk 1 liter air. Lalu celup kain lembut dalam campuran tersebut. Gosokkan kain pada kaca mobil dengan gerakan memutar sampai jamur yang ada bisa hilang secara sempurna.

Ketika jamur sudah bersih, anda bisa mengeringkan kaca memakai kertas koran. Anda akan melihat sendiri hasilnya sangat menakjubkan. Jamur hilang dan kaca mobil pun kembali bening mengkilap.

Jual Pembersih Jamur Kaca Mobil

Bila anda bingung saat kaca mobil ditumbuhi jamur, maka Sabusa Detailing Indonesia menyediakan obat pembersih jamur kaca. Kami menjual obat pembersih jamur kaca yang efektif untuk membersihkan cermin, jendela dan permukaan berkilau lainnya. Bisa digunakan untuk semua jenis mobil dan aman.

Komentar

Postingan Populer