Tips Membuat Efek Daun Talas Kaca Mobil Anti Air

Di dalam berkendara sangat membutuhkan pandangan yang baik atau visibilitas. Kaca mobil bagian depan merupakan perangkat sebagai penerus view yang berperan penting saat berkendara. Dengan mempunyai kaca depan yang bersih dan jernih saat hujan keselamatan dan juga visibilitas berkendara tentu akan meningkat. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan efek daun talas kaca mobil.

Meskipun semua mobil dilengkapi karet wiper untuk penyeka air hujan. Tetapi kadang kita merasa kurang puas. Oleh sebab itu, muncul impian bagaimana membuat efek daun talas kaca pada depan mobil. Sehingga saat ini sudah banyak pabrikan yang mengeluarkan produknya agar bisa membuat visibilitas atau pandangan jernih meskipun hujan deras.

Cara Membuat Efek Daun Talas Kaca Mobil

Salah satu produk yang bisa dijadikan sebagai obat kaca daun talas agar memberikan pandangan bening tanpa wiper ini bernama Rain Repellent. Produk ini bisa memberikan efek daun talas di bagian kaca mobil anda. Saat ini berbagai macam merk Rain Repellent telah muncul. Jadi anda tidak perlu bingung saat ingin membuat efek daun talas pada kaca depan mobil anda.

Anda dapat membuat cairan efek daun talas di kaca khususnya bagian kaca depan mobil. Dengan begitu, air atau air hujan pada permukaan kaca yang terpapar bisa menggelinding ke atas dengan mudah meskipun tidak diseka wiper. Bahkan bila anda menggunakan efek daun talas ini dalam intensitas hujan gerimis. Air bisa meluncur seperti bola salju dengan sendirinya tanpa harus diseka wiper on.

Untuk mengaplikasikan bahan kimia efek daun talas ini cukup mudah. Hanya perlu dioleskan atau disemprotkan pada kaca mobil lalu digosok menggunakan kain yang halus. Cara menggosoknya yaitu berputar, pastikan permukaan kaca diberi cairan secara merata. Lalu ditunggu sampai kering dan anda dapat melihat perbedaannya ketika kaca terkena air.

Disamping membantu supaya mobil kinclong, penggunaan produk chemical ini juga bisa mencegah pembentukan jamur di bagian body dan kaca mobil anda. Untuk perawatan berkala, disarankan agar anda menggunakan produk water repellent ini 3 bulan sekali.

Membuat Efek Daun Talas Kaca dengan Glass Seen

Di pasaran ada banyak sekali pilihan cairan treatment kaca yang menampilkan efek daun talas pada kaca mobil seperti Glass Seen. Berdasarkan spesifikasi pabrik, dalam kondisi hujan rintik-rintik dan ketika berjalan pada kecepatan 20 sampai 50 km per jam kaca depan relatif bersih tanpa harus dicegah menggunakan wiper.

Keistimewaan dari penggunaan Glass Seen ini adalah untuk menolak air di bagian kaca depan dan juga jendela mobil anda. Antara 45 sampai 60 km anda bisa berjalan tanpa menggunakan wiper. Selain itu juga bisa digunakan pada kaca samping maupun kaca belakang. Pandangan mata akan lebih baik dan juga akan terlihat lebih jelas.

Aplikasi Glass Seen membuat pandangan semakin jelas. Kaca anti gores dan tampak lebih bersih dan juga bening. Kotoran, debu dan juga asap tebal yang mengandung minyak tidak akan mudah menempel di kaca mobil anda. Sehingga pandangan akan sangat jelas pada waktu siang hari. Malam pun ketika kondisi hujan pandangan tetap jernih.

Supaya hasilnya maksimal dan dapat membuat anda lebih nyaman ketika mengemudi. Anda harus melakukan beberapa tahapan saat menggunakan cairan khusus kaca depan ini. Sebelum anda menggunakannya, cuci permukaan kaca sampai debu dan kotoran bersih. Lalu keringkan permukaan kaca dan juga sisa tetesan air menggunakan lap microfiber.

Buka tutup Glass Seen dan oles dengan menekan botol supaya cairan coating bisa keluar. Aplikasikan per bidang 30x30 cm agar anda bisa mendapatkan hasil terbaik. Jika pengeringan sudah selesai selama 5 sampai 10 menit, anda bisa membersihkannya menggunakan handuk yang sedikit basah. Jangan menerapkan cairan ini pada kaca yang basah sebab bisa mengakibatkan kerusakan di bagian permukaan kaca.

Formula yang Ada dalam Cairan Efek Daun Talas Kaca

Di dalam aplikasi cairan ini terdiri atas 3 formula, yang pertama adalah formula cleaning. Formula ini termasuk removal seperti pembersih debu, kerak, efek pelangi yang sering muncul pada kaca, jamur dan juga kotoran membandel lain.Cara pengaplikasiannya basahi kain dengan beberapa tetes formula lalu usapkan pada bagian kaca mobil beberapa kali. Hasilnya akan langsung terlihat bersih. Segera bilas menggunakan kain basah sambil digosok-gosok ringan supaya bagian yang tertinggal bisa bersih semua.

Selanjutnya ada formula polishing. Jika langkah pertama dalam aplikasi cleaning sebenarnya sudah bisa terlihat bahwa kaca bersih dari jamur dan kerak. Namun sayang dalam waktu singkat kerak dan jamur tadi bisa muncul kembali. Aplikasi polishing bertujuan agar mengangkat sisa sisa atau residu formula cleaning dari munculnya kerak dan jamur yang mungkin terjadi. Permukaan kaca akan lebih halus dan kaca bisa benar-benar bersih dari kerak dan jamur.

 Terakhir ada formula coating, tujuannya bisa memproteksi kaca dengan lapisan coating yang super halus. Jadi semua pori-pori permukaan kaca bisa terproteksi dengan menggunakan formula ini. Hasilnya kaca bisa menolak debu, air, kotoran, dan asap knalpot agar tidak masuk ke pori-pori kaca. Dengan demikian saat hujan, pandangan anda bisa tetap jernih karena efek daun talas yang ada pada permukaan kaca mobil.

Bagi anda yang saat ini ingin menciptakan efek daun talas kaca pada mobil, anda bisa menggunakan water repellent dengan berbagai macam merek tersebut. Dengan menggunakan cairan water repellent maka kaca anda bisa terlihat jernih saat terkena air hujan dan lebih terlindung dari berbagai macam jenis kotoran.

Komentar

Postingan Populer